Rabu, Agustus 22, 2007

Terobos Palang Pintu KA, Pelajar STM Tewas


Selasa, 21/08/2007 09:15 WIB
Edy Ryanto - DetikSurabaya

Surabaya - Jangan pernah mencoba menerobos palang pintu kereta api (KA). Kalau nekat nasib anda dipastikan akan seperti pelajar STM Bangil ini. Dia tewas ditabrak KA.

Kecelakaan maut ini terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. Kecelakaan antara KA dengan motor itu terjadi di perlintasan KA Desa Pogar Bangil.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor, seorang pelajar STM di Pasuruan bernama Kasnadi (17) tewas di lokasi kejadian dan seorang temannya Taufik (17) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bangil karena mengalami luka serius.

Salah seorang saksi mata, Sutoyo mengatakan, kecelakaan ini terjadi disebabkan sepeda motor yang dikemudikan pelajar itu masuk ke perlintasan saat palang pintu akan ditutup.

Akibatnya, kereta api jurusan Banyuwangi menabrak sepeda motor hingga terpental. "Saat itu, kedua pelajar tampak buru-buru saat melintasi perlintasan kereta api. Mereka tidak menyadari jika ada kereta api melaju kencang ke arah utara," kata Sutoyo.

Akibat kecelakaan ini, lalu lintas menjadi macet hingga 5 kilometer. Saat ini Polantas Bangil masih mengevakuasi sepeda motor yang rusak berat dan mengatur arus lalu lintas.

Kapos Lantas Bangil, Aiptu Gede Sukana menjelaskan, kecelakaan tersebut karena pengendara sepeda motor menerobos palang pintu kereta api. "Kejadian sekitar pukul 07.15 WIB dan mereka pelajar STM Trisakti Bangil. Keduanya terburu-buru, sebab terlambat sekolah," jelasnya saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (21/8/2007).

Keduanya, kata Gede, dilarikan ke rumah sakit umum Bangil. Satu orang bernama Kasnadi (17) beralamat di Desa Rombo Kulon kecamatan Rembang Bangil meninggal dunia. Sedangkan rekannya, Taufik (17) Desa Rombo Kulon kecamatan Rembang Bangil mengalami luka robek pada bagian paha kanan. (fat/mar)

Tidak ada komentar: