Jumat, Januari 18, 2008


lar berekor ikan menjadi perhatian warga Panggungrejo
Kota Pasuruan. Ular aneh ini pertama kali ditemukan
oleh seorang nelayan bernama Kodir 40 tahun warga
kelurahan paggung Rejo kemarin. Selain berekor aneh,
kepala ular ini juga menunjukkan ketidakwajaran yaitu
berbentuk segi empat.

"Saya menemukan ular ini saat mengail ikan di kraton.
Tiba-tiba ular ini menuju ke arah jaring saya. Namun
ular ini tidak berjalan melata di air melainkan
sepaaaruh badannya berdiri dan seolah-olah
bersiap-siap menyemburkan racunnya. Untungnya saya
memegang kayu dan spontan ulaar itu saya pukul hingga
sekarat, " terang Kodir dirumahnya tadi siang.

Menurut Kodir sebelum menemukan ular ini semalam
pihaknya bermimpi membangun rumah.

"Mudah-mudahan setelah menemukan ular ini saya bisa
membangun rumah. Siapa tahu ada orang yang tiba-tiba
tertarik dengan bentuk ular ini lalu membelinya dengan
harga tinggi. Uangnya kan bisa buat beli bahan
bangunan," ungkap Kodir.

Untuk memuluskan keinginannya ini, Kodir mengaku akan
menarik uang 500 rupiah bagi setiap orang yang mau
melihat ularnya.
" Jika sudah terkumpul, nantinya uang itu akan saya
pakai untuk mengeraskan ular ini dengan air keras.

Ular aneh berukuran 1,5 cm dan diameter sekitar 7 cm
ini terus menjadi tontonan waarga. Mulai anak-anak
hingga orang dewasa saling berebutan mendekat ke ular
yang hampir mati itu. Untuk menghindari sesuatu yang
tidak dinginkan, ular diikat di sebuah kayu mulai adri
kepala, tubuh dan ekornya. Smentara kepalanya
dibungkus memakai plastik untuk menghinadri jika
sewaktu-waktu mengeluarkan bisanya.

Tidak ada komentar: