Kamis, September 20, 2007

Gara-gara Bensin Tumpah, Pasar Pasuruan Terbakar



Hasil Liputanku hari ini:
Kamis, 20/09/2007 10:37 WIB
Gara-gara Bensin Tumpah, Pasar Pasuruan Terbakar
Edy Ryanto - DetikSurabaya

Pasuruan - Akibat ceroboh, 10 kios di Pasar Besar Pasuruan habis dilalap si jago merah, Kamis (20/9/2007). Kebakaran ini berawal ketika Rudy, salah satu pedagang, yang tengah mengisi bensin tumpah dan merembet ke kompor yang masih menyala.

Kebakaran itu tentu saja membuat panik para pedagang. Sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Usai kebakaran, Rudy (50), saat ini dibawa ke Mapolresta Pasuruan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Di depan petugas kepolisian, Rudi mengaku saat itu dirinya tengah memindahkan bensin dari jerigen ke botol. "Saat di botol kedua, bensin tumpah dan langsung saja bensin itu merembet ke kompor. Setelah itu api langsung membesar, dan untungnya saya sempat menyelamatkan diri," papar Rudi, warga asal Madura.

Akibat kebakaran ini, kios Rudi, yang berupa gerobak dorong itu hangus terbakar tanpa sisa. Sedangkan 10 kios, lainnya yang dekat dengan sumber kebakaran juga ikut terbakar.

Bahkan kios milik Haji Hot yang menjual sembako, seluruh dagangannya hangus. Demikian juga kios milik Haji Ella yang berjualan kain, sebagian kainnya gosong.

Polisi memperkirakan kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian dihitung selain barang dagangan, atap 10 kios juga hangus terbakar. (mar/mar)

1 komentar:

Vina Revi mengatakan...

Semoga para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya. btw, jadi inget waktu Palasari -tempat yang khusus jual buku-buku murah di Bandung- kebakaran, mas! Aku sempet sedih luar biasa, loh. Secara aku sering beli buku disitu.