Jumat, September 21, 2007

Tabrak Pohon, 2 Pengurus LSM Lira Tewas


Sabtu, 22/09/2007 11:31 WIB

Edy Ryanto - DetikSurabaya

Pasuruan - Kecelakaan maut terjadi di 500 meter sebelah timur Mapolresta Bangil Pasuruan. Kecelakaan tersebut merenggut dua nyawa dan satu orang mengalami luka berat.

Korban yang meninggal yakni, ketua dan sekretaris LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) yakni, Isnaeni dan Muji Syukur. Keduanya meninggal karena pickup yang dikemudikan Suhendri Sulaiman telah menabrak pohon di kelurahan Latek Bangil, sekitar, Sabtu (22/9/2007) dini hari.

Kaposlantas Bangil Aiptu Gede Sukana menjelaskan, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk, sementara kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Sebelumnya, ketiga korban kecelakan yang mengendarai pick up daihatsu Zebra bernopol N 8300 W ini pulang dari acara ulang tahun Wakil Walikota Pasuruan, Pujo Basuki di Pandaan.

"Berdasarkan analisa tim unit laka dilapangan, mobil dikemudikan dari arah barat ke timur. Saat di 500 meter dari mapolres kendaraan oleng dan menabrak pohon asam. Kepala Mobil hancur total, sopirnya mengalami luka berat dan 2 orang lainnya meninggal dalam perjalanan ke RSUD Bangil," jelasnya kepada wartawan.

Meski belum memastikan penyebab kecelakaan, Aiptu Gede mengatakan ada indikasi sopir mabuk. Hal ini dibuktikan adanya beberapa botol miras yang masih utuh di dalam mobil.

"Kami belum memastikan apakah kecelakaan diakibatkan sopir mabuk atau ngantuk. Yang Pasti, tidak ada bekas mobil direm. Mengenai botol miras yang masih utuh, bisa saja bekas botol yang sudah diminum dibuang. Tapi, semuanya akan jelas menunggu keterangan dari korban yang masih hidup," katanya. (fat/fat)

Tidak ada komentar: