Kamis, September 13, 2007

Puasa, Kok tidur!..di Masjid Lagi

Di Hari pertama ramadhan, cuaca didaerahku sangat panas. Tapi panasnya cuaca bukanlah alasan untuk bermalas-malasan . Betul Gak?

Nah, berbeda dengan para pegawai kantor pemerintahan didaerahku, rumah Allah yang seharusnya dipakai untuk ibadah, eh.. malah dijadikan tempat tidur massal. Iya..sih tidur itu ibadah. Tapi kalau tidurnya di masjid atau muholla, bahkan melalaikan tugasnya sebagai abdi negara? Ya.. tentu itu bukan contoh yang baik.

Kemarin, usai sholat Dhuhur…tampak berjajar-jajar para pegawai yang berseragam merebahkan diri di dinginnya lantai sebuah masjid milik Pemda. Mereka seolah-olah tidak peduli dengan imat muslim lain yang mau sholat. Ngiler….posisi tidur gak karuan, bahkan ada yang memegang kemaluannya juga tidak dipedulikan. Yang penting tidur….habis itu sholat Ashar lalu pulang meski belum waktunya.
“Dasar, maunya enak terus!” , kecamku dalam hati.

Tapi, aku tidak akan menyalahkan mereka. Siapa tahu, kalau aku diposisi mereka, aku juga akan melakukan hal semacam itu. Kebiasaan buruk yang mengakar di masyarakat bangsa kita memang sulit dicabut.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

aQ juga tidur melulu, tapi dirumah tentunya...

Anonim mengatakan...

Shit government worker....bisa nya cuma tidur mas...ya...

Padahal yuga mereka bejibun...tuhhhhhhhh

Me mengatakan...

Mungkin kalau kita tidak bisa mengingatkan mereka, kita bisa memberi contoh kepada mereka setidaknya, bukan begitu?

Anonim mengatakan...

yaah begitulah endonesia... klo org2 di pemerintahannya aja begitu.. pa lg masyarakatnya..... puasa cuma dijadikan legitimasi buat bs tidur... dgn dalih "tidurnya orang yang berpuasa ibadah"... terlalu... (gaya bang Rhomma...)... tulis terus artikelnya bang.. nyok kita sama2 ramein perblogkan di endonesia... successs.....

Pandi mengatakan...

wah, iya sih sulit dicabut tapi emang kalo puasa, ane akuin tempat yang paling adem cuma masjid, enak buat tidur. heheheheh dah gitu untungnya lagi kalo di masjid kita tidur pasti sholat jamaah kita, lah wong dibangunin pas adzan, hihihi masjid emang tempat paling nyaman pas bulan romadhon :D

arsaili mengatakan...

di mana2 sama saja..ramai suka tidur di masjid or musolla...yang problem nya menganggu orang mau solat deh...